Sabtu, 06 Agustus 2011

Cerita Aku, Dia, dan Kamu #part 19

Sementara bisma n rfa berpusing-pusing mkrin hal yg bkal mrka lakuin, hana cs lgi ngeliat-liat souvenir yg di jual.
"sbner'nya kalian itu suka gk sih ma psangan psta kalian msing2??" tnya angel smbil memperhatikan kalung yg lgi dia pegang.
"kalo gue sih kaya'nya gitu. Tpi gk tahu juga deh.." jawab ina yg ke'dengeran galau.
"gue juga sbner'nya ad feel. Cuman,, ah.. susah di'jelasin'nya ngel.." hana nimbrung.
"yah, inti'nya lu pda ada rsa sma psangan psta kalian.." ceplos angel yg udh gk lagi perhati'in kalung yg dia pegang tdi.
"nah skrg lu cyn. Lu gmna?" lanjut angel.
"iyah, crita donk.." kata hana.
"iyah, cyn.. Msa lu gk ad feel apa2 ma abang gw??" tnya ina nge'desek thia.
"ok-ok, gw emang mulai ad feel ma ka ogan. Udh dari awl. Dri dia sering main ke-rumah gw, tpi gw gak bkin itu berlanjut. Tapi smenjak ad di puncak ini gw bru tw klo gw 'jtuh cinta' sma ka ogan. Udh tw kan isi hati gw semuanya,," jlas cynhtia pnjang lbar dgn nada penekanan di kata jatuh cinta'nya ntu.
"tuuuhh kan btul.." seru angel, hana, n ina kompak.
"ssstttt!!! Jgn triak2 donk.." kta thia yg lsg taro jari tlunjuk di dpan mulut'nya.
Namun tertawa mrka pecah, dn akhirnya mrka tw isi hati msing2.
"cyn, han, ngel, na udh siap nih.." triak bisma dri luar ruko yg bkin hana cs lsg mingkem.
"iya ka bntar.." kta thia smbil ngajak hana, ina, n angel nyebrang.
Setelah nyampe di tempat makan.
"ykin pda gk mw makan nih??" tnya rfa ke hana cs.
"gk ah,," jwb hana cs serempak, n bkin mrka lsg liat satu sma lain.
"knpa nih? Kaya'nya lagi pda seneng?" tnya ogan penasaran.
"waah, iy nih.. Ad yg di sembunyi'in yah?" tnya ilham ikt2an.
"ah, udh ayo cpet mkan'nya. Abs ini kta mw tinjau lokasi.." kta bisma yg lsg terlihat kget.
"hah? Tinjau lokasi? Maksudnya?" tnya thia.
"iy mksdu'nya paan ka?" tnya hana.
"maksud'nya kita mau liat2 dlu ke'taman rekreasi disitu th.." kta rfa.
"owwwhh.." jwb hana cs ber-owwh'ria.
(15 mnit kmudian)
"ehm, klian tnggu di'sni yah.." kta ogan smbil brnjak dri kursi'nya.
"iyah, kta mw ke sna dlu yah.." kta rfa yg juga ikt berdiri.
"nanti kka kemari lgi yah.." bisma ikt'an pamit.
"iyah aku juga yah beph," kta ilham k angel.
"mereka mau ngapain emang'nya, ngel?" tnya thia.
"gk tw gw juga.." jwb angel.

"udh dpet tmpat msing2 yah. Ka ogan lu gk ikt nembak thia juga?" tnya ilham ke ogan stlah udh nemuin 2 tmpatyg ccok abis.
"gk." jwb'nya santai.
"terserah lu lah gan.." kta rfa.
"gw bilang ma lu, mnding cpet2 deh nyatain prsaan lu ke ade gw, karna bkan cuman lu aja yg suka ma ade gw. Di skolah'nya jga bnyak, jdi jgn sia2'in kesempatan ini.." kta bisma.
Bisma cs blik lagi ke tmpat mreka mkan.
"hai hai.." rfa nyapa hana cs yg udh nunggu stngah jam di tmpat itu.
"kka knpa? Kok mendadak senyum2 gtu?" tnya hana.
"oh iya yah, kka juga knpa snyum2?" tnya thia k bisma.
"hhe, ad deh. Ayo kita jlan.." ajak rfa.
"yda yo kta jlan.." ilham lsg nge-gandeng angel.
"ayo na,," kta rfa ke ina yg tnpa basa-basi lsg genggam tangan ina.
"ayo han, kta jga.." ajak bisma yg jga lsg gaet tngan hana.
"ayo cyn,.." kta ogan yg nyodorin tangan'nya, dan cynthia pun menaruh tngan'nya k tngan ogan.

Mrka jalan di tman itu.
Mrka ktmu yg nama'nya sumur harapan.
"yah, gw gk ada duit recehan nih.." keluh thia k hana, ina, n angel.
"yah, gw cuman ada 1 cyn.." kta hana. N hana sma bisma breng2 cemplungin uang 500'an perak. Mrka pke koin yg sma n bisma genggam tangan'nya hana so sweet bgt gk th, hhe:).
"iyah nih cyn, gw juga gk ad.." kta ina.
"yoda pke uang aku aja yah.." kta rfa smbil buka dompetnya dan terus ngeluarin uang koin 500'an. Rafael lsg narik tangan ina, n dia mejemin mata, ina juga jdi ikt2an.
"udh blom?" tnya rfa ke ina yg blom melek.
"udh ka.." jwb ina setalah beberapa detik kemudian. Dan rfa n ina ngelepas koin merka bersamaan.
Angel ma ilham juga bgtu.
"ehm, kamu mw kan cyn? Nih pke aja.." kta ogan smbil nyodorin uang logam 500'an ke arah thia.
"ehm, tapi kalo aku pake, nanti kka pake apa?" tnya thia.
"yda kita pke br-dua aja kaya mrka yah.." abis ngomong gtu ogan lsg narik tangan thia dan mulai mejemin mata, thia ja ikt'an mejemin mata'nya.
"1..2..3.." kata thia n ogan yg kompak n truz abz itungan ke-3 lsg ngelepasin koin'nya dri tngan mrka ber-2. Tpi kta gk bleh percaya sma2 yg lain selain yg di atas loh yah hhe :). Kemudian mrka beranjak ke tempat lain, mrka fto2 lah, main goes bbek, dan ngelayanin pra fans yg ngeliat mrka.
"ympun gk ke'rsa kta udh jlan mpe berjam-jam.." kta angel yg kget pas liat jam di pergelangan tangan'nya menunjukan pukul 06:50.
"ehm, na jalan kesana yu.." bisma ngjak hana jlan k tempat lain yg psti memisahkan diri dari yg lain.
"yda, w cbut dlu yah.." hana mninggalkan thia, ina, angel n yg lain'nya.
"ina, kita liat2 tmpat yg lain juga yu.." rfa lsg gandeng tngan ina.
"bye.." slam perpisahan dri ina singkat.
"ka, gw ma angel juga cabut dlu yah. Terserah lu deh mw kmna. Ok, bye.." kta ilham.
"dah.." angel juga ikt pamit.
"kita mw jlan kmna nih ka?" tnya thia bingung.
"yda kita liat2 aja yah.." kta ogan yg lsg gandeng tangan thia dan ngajak dia jalan.

"ympuun ka, ini tuh indah bgt!!!" kta hana takjub bukan main. Hana meratiin sebuah gubuk yg ad di tngah sungai and sekeliling'nya di kasih lilin bntuk hati. Bner2 kasih chya di kegelapan mlam.
Bisma membungkuk mempersilahkan hana buat naik perahu khusus dua org. Namanya jga di tngah sungai, otomatis harus naik perahu dlu buat sampe ke'sana.
"kamu suka han?" tnya bisma smbil ngedayung.
"suka ka.. Banget malah.." jwb hana smbil senyum2 memandang kumpulan lilin berbentuk hati itu. Gk lama kemudian mrka nyampe n bisma lsg siap'in kursi buat hana duduk.
"omg!! It's wonderfull!!" kta hana msih gk abis pikir.
"aku seneng kalo kamu suka.." kta bisma smbil genggam tangan hana, n sontak bkin hana yg dari tadi sibuk ngeliat ke'sekeliling'nya lsg liat k bisma.
"kka kok bisa nemuin tempat kaya gni sih?" tnya hana. Bisma gk menghiraukan pertanyaan hana. Ia melepas genggaman'nya pda hana, n kemudian dia berdiri lalu berjaln ke kursi hana dan mengubah posisi kursi itu menjadi memblakangi meja tau tepatnya mengahadap bisma.
Hana cuman diem aja dan mencoba mngatur degub jntung'nya yg ngajakin berantem saking deg2an'nya.
"han, aku mau kamu tw se'suatu.." kta bisma yg langsung ambil posisi berlutut di dpan hana yg lgi duduk.
"ka--kka mw ngo--mong apa-an sih?" tnya hana gugup.
"aku mau kamu tau, kalo aku suka sma kamu. Aku jatuh cinta sma kamu pada pandangan pertama, aku mau KAMU JADI PACAR AKU.." kta bisma ke hana smbil mengecup tangan hana. WHAT BISMA NEMBAK HANA!!
Dan hana terpaku beberpa mnit,
"han, han.." kta bisma smbil menggoncangkan tbuh hana.
"hah,, iya ka?" hana bru kembali ke permukaan bumi stelah bbrpa mnit melyang dnger kta2 bisma.
"so the answer?" tnya bisma 'to the point'.
"ehm, bleh kan ka,, kalo aku jwb besok?" hana keliatan msih gugup.
"ok, aku tunggu jwban'nya besok :)" kta bisma smbil snyum dan membalik'kan kursi hana dan bisma kembali duduk di kursi'nya n lnjut ngobrolin hal yg lain. Bisma memang gk mau bkin hana terbeban, dia udh siap dgn segala kemungkinan...

"kka ykin kta kmari?" kta ina smbil terus liat ke sekelilingnya.
"iyah, kenapa gk suka yah?" tnya rfa kalut.
"ympun ka, ini tuh bguus bgt!!!" ina kagum bgt sma desain cotage mungil yg mengapung di permukaan air yg jernih itu plez di dinding cotage itu tertulis 'I LOVE YOU'. Gk cuman itu di dalem'nya ada tempat makan. Cepat2 rafael mnyiapkan kursi buat ina.
"dduk na.." kta rfa.
"iyah, makasih yah ka. Kok kka bsa dpet tmpat kaya gni sih?" tnya ina msih gk percya.
"ehm, aku seneng bgt kalo kamu suka.." kta rfa smbil mulai megang tangan ina. Ina pun lsg ntap rafa.
"ina, aku mw ngomong se'suatu sma kamu.." kta rfa.
"mw ngomong apa ka?" ina jwb dgn nda ggup dan mulai menerka-nerka apa yg bakal terjadi.
"aku mw ngajak kamu dansa.. Mw gk?" rfa mulai ambil posisi berdiri kemudian mengulurkan tangan'nya. Ternyata terkaan ina meleset.
"mw ka.." jwb ina. Kali ini ina kliatan canggung, halooo..*nada lebay*.. Gmna gk canggung coba? Masa dansa pake celana jeans pndek ma kaos? Wkwkwk ada2 aja yah mrka ini.
"kamu kenapa na? Kok senyum2 gitu?" tnya rafa.
"gpp ka, aneh aja dansa di tmpat se'romantis ini tapi pke bju kya gni.." kta ina smbil menahan geli.
"ouwh, cuman karena itu. Tapi dimana pun kamu, dan pake baju apa pun, kamu itu ttep cantik.." kta rfa yg spontan bkin ina tercengang. Rafa menghentikan gerak kaki'nya, kemudian ia berlutut.
"ina,.. WOULD YOU BE MY GIRL?" Rafael NEMBAK ina!! Rafa genggam tngan ina dan mengecup'nya. Ina cuman terpaku membisu.
"ehm, ka.. Buat jawaban'nya besok, gpp kan.." jwb ina gugup.
"it's ok. Gpp kok.." rfa kemudian balik lagi duduk bareng ma ina.

"ehm, balik k vila yu ka. Udh mlem nih.." kta thia ke ogan.
"yoda kita pulang yu.." kta ogan dn gk sngaja tangan'nya ngerangkul bahu thia. Kali ini thia ngebiarin aja morgan kaya gitu.
-"wktu'nya buka lembaran baru"- kta thia dlam hati.
Ogan enjoy bgt nanggepin respon thia.
Thia n ogan udh berjalan smpe k gerbang taman.
"Cynthia!! Morgan!!" triak rfa dari blkang.
Thia dn ogan menghentikan langkah mrka.
"ympun jdoh bgt kita semua bisa ktmu di gerbang gni.." celetuk ilham.
Semua cuman bales dgn twa. Akhir'nya mereka balik ke vila.

"eh, ini kan belom terlalu malem, gimana kalo hari ini kita BBQ'an?" tnya rfa ke bisma, ilham, n ogan stlah nympe di halaman blkang vila.
"wahh, bleh tuh.." jwb ogan.
"bis, bantuin gw donk.." rfa ngajak bisma ke dlem buat ambil bahan2nya.
"yoda gw sma ka ogan siapin alat'nya yah" kta ilham.
Tak lama kemudian hana cs muncul kecuali thia.
Hana cs lsg duduk di paviliun.
"na-ngel, gw mo ngomong se'suatu ma lu.." kta hana membuka pembicaraan.
"gw juga mw ngmong hal penting ka lu han-ngel.." kta ina.
"jadi yg mana duluan nih?" kta angel.
"lu dlo deh han, lu yg pertama ngomong.." ina ngalah.
"w di tembak sma ka bisma.." hana berbisik ke telinga angel n ina mskipun berbisik tapi ina n angel bsa denger nada semangat saat ngomong itu.
"kok kita sma han? Gw jga di tmbak sma ka rfa.." ina gk kalah heboh, tpi ttep dgn berbisik. Mrka tiba2 ktwa n senyum2 bareng.
"tapi jgn ksih tw cynthia dlu yah.." kta ina.
"iyah btul bgt tuh.. Bsok aja baru kasih tw." kta hana.
"tapi tunggu nih, jwaban kalian apa?" tnya angel penasaran.
"gw bilang, gw jwb besok.." kta ina n hana kompak.
"waah, sehati amat lu pda.." kta angel. Ogan cuman ngeliatin aja dri arh kolam berenang.
-"pasti mrka udh di tembak sma bisma n rfa"- kta ogan dlem hati.

@dapur
"gimana bro? Lu udh nembak ade gw?" tnya rfa.
"udh fa,.. :) lu ndri ma ina gmna?" bisma nanya balik.
"gw juga udh, tapi dia bilang baru mw jawab bsok.." kta rafa.
"oh iya? Hana juga gtu.." kata bisma smbil keluarin daging dari kulkas.

#balik lagi ke halaman belakang...
Tak lama kemudian thia dteng smbil bwa buku n kostak'nya plez lolipop di mulut'nya. Thia menghampiri hana cs di paviliun, tapi baru aja thia duduk bisma n rfa udh manggil buat BBQ'an. Yah terpaksa thia dduk sndirian di paviliun smbil mulai ngebuka bku tulis'nya dn ngeluarin alat tulis'nya.
"cyn,, gk ikt gabung??!" triak bisma dri arah deket kolam renang.
"nanti aku nyusul.." bales thia juga dgn triakan. Tanpa di perhatiin ogan, rafa ngeliatin ina terus tnpa kedip. Bisma juga gtu k hana..
Ilham n angel cuman bisa tersenyum aja. N pas saat itu jga angel baru inget se'suatu hal, akhirnya angel nyampein hal yg baru dia inget itu ke ilham. Angel berbisik ke telinga ilham, n ilham pun tersenyum..

Kira2 gmna yah jwaban Hana dan Ina?
Plez apa yg lgi thia lakuin?
The last but not least adlah apa yg di'bisikin angel k ilham?
To be continued..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar