Sabtu, 06 Agustus 2011

Cerita Aku, Dia, dan Kamu #part 29

"kmu han??" tnya si korban yg ternyata adlah daniel, ank kelas 12 yg suka sma hana.
"iya gw.." kata hana dgn nda mles.
"kmu ksni sma siapa?" tnya daniel rmah.
"yah sma anak2.." jwb hana singkat.
"maksud kamu ina n thia?" tnya daniel lagi.
"iya" jwb hana singkat dan tnpa bsa-bsi lsg beranjak ninggalin daniel. Tapi belum sempet beranjak, tgan hana di genggam sama daniel.
"aku blom selesai ngomong han,," katanya lagi.
"mw ngomong apaan sih?" tnya hana smbil melepaskan genggaman daniel. Daniel sempet memperhatikan leher hana.
"kayanya hdiah yg aku ksih ke kamu bukan kaya gtu deh?" tnya daniel.
-"omg.. Gw hrus jwb apa nih??"- btin hana.
-"gw terus terang aja kli yah biar dia gk ngejar2 gw lagi.."- batinnya lagi.
"han?? Jwb dong? Apa itu kalung yg aku ksih ke kmu wktu itu?" tnya daniel kekeh.
"bukan, ini kalung dri pacar gw, liat dong inisialnya 'B' bukan 'D'.." kata hana smbil memamerkan kalungnya.
"han, blik yo.. Gw udh bli perlengkapannya nih,, angel juga udh.. *lalu ngeliat ke arah hana n daniel* hah?? Daniel??" kata ina yg ikutan kaget pas liat daniel.
"sntai aja kali, kaya ngeliat setan aja lu.." guyon daniel.
-"mampusss,, kalo ada dia pasti ada Andri juga dong?? Kaaccaauu!!"- gumam ina dlem hati.
"jih, mlah diem2 aja lu dsni.. Udh ayo blik,, udh sore tw.. Ayo blik,," kli ini angel bner2 jdi 'super hero' buat ina n hana yg emang udh gk btah di lma2 disitu.
Hana n ina tanpa bsa-bsi lsg ninggalin daniel yg bner2 nunjukin ekspresi 'gk-terima'.
Tak lama kemudian mreka keluar dri mnimarket itu, dan berjalan pulang.
"na, gw lega bgt pas gw bilang gw udh punya pacar...hha" kata hana.
"iyah tuh lo, nah gw?? Lu tw kan dmna ada daniel pasti ada andri,, dan juga ada.."
"Yudis.." kata hana yg motong omongan ina.
"iyah.. Gmna dong gw ma thia?" tnya ina.
"lu berdua ngomongin paan sih?? Daniel-daniel, Ari-ari,, paan kali.." kata angel yg gk ngerti.
"bukan Ari pinterr, tapi ANDRI.." kata ina yg geregetan.
"sekarep mu lah.." kata angel yg juga psrah krena gk ngerti apa2.

"cyn, yg itu taro dsna aja.." kata bisma ke thia yg lgi ngatur posisi panggangan.
"iya2 ka.. Yg lain pda kmna sih? Lma bgt??" tnya thia.
"tdi sih bilang ke mnimarket bntar.." jwb bisma.
"ohh.." kata thia lalu bntu2 membereskan meja buat acara nti mlem.
Dan gk sengaja matanya beradu pandang sma cincin yg melekat di jari manis kanannya dan berhiaskan 3 kata aneh yaitu 'JIH' yg artinya 'Jomblo Is Happy'.
-"ympun,, gw mpe lupa.. Sekarang gw kan udh gk jomblo lagi.. Berarti nih cincin hrus gw lepas.."- btin thia dan berusaha melepas cincin yg melingkar di jarinya itu, tapi susah bgt,, yah maklum'lah cincin itu udh menghiasi jari thia smpe 3 thun.
Lalu thia beranjak masuk ke dlem vila.
"cyn, kamu ngapain??" tnya ogan yg ada di dpur dan liat thia sibuk narik2 cincin'nya itu.
"ini loh ka, aku mw ngelepasin cincin aku ini, tpi susah.." keluh thia.
"oh gtu,, sni kka bntu.." kata ogan smbil nrik tngan thia.
"mw di apain ka??" tnya thia polos.
"mw di putusin.."
"ih,, kka serius lah.." kata thia lsg menarik tangannya dri genggaman ogan.
"ih, kmu tuh ya.. Percaya aja lgi kalo aku mw putusin jari kmu,, emang aku tega apa??" tnya ogan ke thia lalu kembali meraih tangan thia.
"yah, terus mw digimanain??" tnya thia.
"gni loh,,*ogan menuangkan sbun ke tangan thia*,, nah.. Kalo udh lcin gni, tinggal trik pelan2 cincinnya.." kata ogan smbil mulai menarik cincin yg ada di tngan thia secara perlahan.
Dan akhirnya cincin itu pun terlepas dri jari thia.
"nah, udh deh.." kata ogan lalu mencuci cincin yg tdi kena sabun itu.
"makasih yah ka.." kata thia.
"emang knpa? Kok di lepas? Ini juga apa cba maksudnya 'JIH'??" tnya ogan bingung.
"bukan buat apa2 sih.. Ini tuh artinya 'jomblo is happy',, aku kan sekarang gk jmblo lgi,, yh jdi aku lepas lah.. Hhe" jelas thia.
"oh gtu,, bsa aja yah kamu itu.." kata ogan smbil menjawil hidung thia.
"ih, kka apaan sih??" kata thia malu2.
"oh, bgus yah.. Yg lain pda kerja, dsni malah enak2-kan pacaran.." kata hana yg gk tw kapan nyampe di dpur.
":)" thia dan ogan cuman bles dgn senyuman doang.
Mereka pun akhirnya bersiap2 buat nti mlem...
Mempersiapkan meja, perlengkapan, dan lain2..

"loh, kok ada lu za??" tnya lina yg bingung pas dia udh nyampe di citywalk.
"yee, emang knpa? Gk bleh??" tnya reza blik.
"yah, gk bgtu za,, gw kan janjiannya ma sally.." jwb lina.
"dia blom dteng gk tw kmna, tdi gw mw jmput dia tpi dia bilang dia berangkat sndiri ya udh gw lsg aja kemari.. Udh duduk dlu,, masa berdiri mlulu sih..?" kata reza.
Lina yg tdi berdiri langsung duduk di dpan reza.
"lin, lu ykin bsok mw pergi??" nada ngomong reza terdengar aneh.
"yakin za.." kata lina.
Mereka berdua kemudian diam dlam kesunyian, tpi gk lama setelah itu tiba2 lina ngeluh skit di perutnya.
"auwh,.. Aduh,," kata lina smbil memegangi perutnya.
"lin, lu knpa?? Lina, lu belom mkan yah??" tnya reza kalut.
"aduh za, sakit.." keluh lina lagi.
Reza bisa ngerasain kesakitan yg amat-sangat dari omongan lina.
Reza, kalut setengah mati ngeliat lina,,
"za, obat za, obat,, tas gw za.. Di tas.."
reza gk ngerti apa yg di omongin ma lina tapi dy brusha cri obat dlem tas lina n 'gotcha'..
"ini lin.. Ayo minum.." kata reza langsung kasih obat itu ke lina.
Lina pun meminumnya,,
15 mnit kemudian sally nyampe.
"sory guys,, sory.. *Heh-hah-heh-hah--sally engap2an*,, gw tdi abz bli ini.. *smbil ngangkat kantong berisi kado*,, ini buat lu lin.." kata sally smbil ngasih kado ke lina.
"ympun lu rpot2 amat sih.." suara lina msih terdengar lemas.
"lin, lu skit yah? Za, lina skit??" tnya sally.
"iya tdi smpet skit prut gtu, tpi kayanya udh mendingan.. Iya gk lin??" tnya reza ke lina.
":)" lina cuman jwb dengan senyuman.
"sal, gw gk bsa lma2.. Gw hrus packing buat bsok.." kata lina yg ngeliat ke jam tangan'nya.
"oh yoda,, tpi lu selalu kontek sma gw yah lin.." kata sally.
"iyah, lu jga hrus sering2 kontek sma gw juga loh yah.." kata reza.
"pasti,, :)" jwb lina smbil senyum.
"lu, pulang bareng sma gw aja yo lin.." ajak sally.
"za, gw blik yah.." kata lina lalu cipika-cipiki sma lina.
Tapi pas cipika-cipiki itu reza nyelipin sesuatu di tangan lina.
Sally gk sengaja ngeliat, tpi dy gk berkomentar.
"bye, ati2 yah sal-lin.." kata reza lalu beranjak ke mobilnya.
Sally masuk dlem Honda Swifnya. Lalu menjalankannya meninggalkan parkiran.
"lin, kayanya reza suka sma lu deh.." kata sally membuka pembicaraan.
"apaan sih lu??" kata lina yg mrsa canggung.
"iya, tdi gw gk sengaja ngeliat reza kasih kalung ke lu,, hhe" kata sally dgn ketwa yg terdengar di paksain.
"oh, ini maksud lu *smbil mengeluarkan kalung dri kantongnya*, ini tuh inisial nama gw.. Rolina..." kata lina.
"hah?? Kok gw gk prnah tw nma lu Rolina?" tnya sally kget.
"iyah, abz namanya aneh,, jdi gw sruh org manggil gw 'LINA' kalo ada yg manggil gw pke 'RO' lsg gw maki2 dan gw pukulin dia,, hhe.." kata lina. Emang bner nama lengkap lina itu adalah Rolina.
"oh gitu yah,, hhe.. Map yah lin kalo gw udh smpet cmburu sma lu,, hhe.." kata sally smbil nyengir.
"gk apa2 kok..".
Mreka berdua kemudian ngbrol2 bersama.

"okok, sekarang semua udh siap,, kita mau mulai acaranya nih.." kata angel sbgai MC, berbakat bgt kayanya nih org.
"dan persembahan pertama oleh thia, dgn lagunya yg brjudul, ehm--berjudul,,stt, thia judulnya apaan sih tdi lu bilang??" bisik angel ke thia, yah.. bru di bilang MC'nya jago, bru suruh bca jdul lagu aja udh lupa.
"ah lama lu.." kata hana lsg ngedorong thia buat msuk panggung hha, pa'nya yg panggung? Orang cuman di atas dangao doang,, kwkwk..
"ok, mlem hri nih aku bawain lagu 'PERTAMA' buat,,, yah.. udh tw deh buat siapa, hhe.." kata thia, dan dia lasngsung memetik gitarnya.
"pertama, kurasakan getaran yg prnah goyahkan rsa.. Srasa ad sentuhan baru.." thia menyanyikan lagunya, di'iringi tepukan tangan dri pra penonton'nya.
Dan sesekali bisma nyenggol2 ogan yg pipinya bersemu merah.
"temani,, setiamu padaku..." syair terakhir dri lagu thia pun di lantunkan, dan semuanya pda heboh dgn siul2an iseng dan tepuk tangan, serta teriakan2 yg kaya anak alay kaya yg di lakuin angel,,hana,,ina..
"thia!!! Thia!!! We lap yuuu.." teriak trio kwek-kwek ke thia.
"maju atuh gan, ucpin terimaksih buat ade gw.. Itu puisi bkinan dy loh, dy jadiin lagu.. Hebat kan,, spa dlo abangnya.." kata bisma smbil membanggakan dirinya.
Pas denger bisma ngomong gtu hana lsg diem dan ngeliat ke arh bisma.
"knpa han?? Kok kayanya sikap kamu menyindir??" tnya bisma.
"kwkwkwk, gpp kok.. Anh aja.. Kalo itu mah, emang udh bkat thia kalee.." kata hana.
"dsar kamu yah.." kata bisma smbil mengacak2 rambut hana.
"makasih yah.." kata ogan lalu memeluk thia dan mengecup keningnya.
"ciiieee..." semuanya nyorakin thia dan ogan.
Merka pun larut dlem kesenangan.
"kalian tuh hrus berterimakasih loh sma ka rafa, buat semuanya ini??" kata ina.
"emang knpa?" tnya thia dan ilham bareng.
"kalian tw gk, buat beli dging ini dgn harga murah dia hrus joget buat si ibu penjualnya.." bisma ikut nimbrung.
"kwkwkwkwk.." semuanya pda gk kuat nahan tawa dan lsg ngakak denger cerita bisma.
"nah, gmna kalo sekarang kita suruh ka rafa buat dangdutan??" usul ilham.
"wah, kacau lu ham.." kata rafa yg mles bgt kalo suruh dangdutan lagi.
"ayolah,, buat ina dah.." bjuk ilham.
"jih, kok bwa2 gw ham??" tnya ina.
"iya, ka udh gih sna nyanyi bareng ama yg ini nih.." kata hana smbil nunjuk bisma.
"weiittzz,, boleh tuh.. Maju fa.." kata bisma dgn berani.
Mreka pun bernyanyi lagu dangdut yg judulnya 'Sakit Gigi'.
Sedang asik2nya berdendang ria thia ngdenger sesuatu.
"eh, kayanya ada orang deh di depan.." kata thia yg dnger ada orang yang ngomong 'permisi' ke ogan.
"ah, msa sih??" tnya ogan.
"coba deh yah aku liat dlu.." kata thia lalu beranjak meninggalkan paviliun dan menuju gerbang vila.
"ada apa yah??" tnya thia pda tiga orang pemuda yg membawa mtor lengkap dgn atributnya.
Mereka bertiga turun dri motor,,

To be continued ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar