Sabtu, 06 Agustus 2011

Cerita Aku, Dia, dan Kamu #part 28

Meskipun udh lari kocar-kacir, kesana-kemari, kesono-kesini tetep aja thia ma ogan ketangkep.
"hayoo, mw kmna lgi kalian??" kata bisma dgn npas yg '1-2 1-2' alias engap-engapan.
"udh kalian jgn lri lgi donk.. Cpe tw ngejarnya,," kata hana jga dgn terengah-engah.
"huft, udhlah cyn.. Nyerah aja.." kata ogan pasrah.
"nah gtu kan enak.." bisma dan yg lain udh mulai beranjak ke belakang ogan n thia buat jeburin mrka.
"eitzz,, tunggu dlu ka.. Aku ma ka ogan nyebur ndri aja yah.." pinta thia.
"ok.." bisma dan yg lainnya ngebiarin thia dan ogan jlan sendiri ke pinggiran kolam.
"mlesnya bgni nih,, punya abang isengnya itu keterlaluan.." kata thia.
"sabar yah say, abang kamu mah emang bgtu.." kata ogan.
"huft,, sbnernya gk boleh nih aku msuk ke dlem kolam, soalnya kan.." thia ngmong sma ogan di pinggir kolam.
Tpi kayanya bisma bner2 gk sbaran buat liat adenya dan morgan bsah, dan akhirnya..
--byyuurr--
"basah deh semuanya.." kata bisma.
"wkwkwkwk" yang lain mlah ketwain ogan n thia yg dgn 'keterpaksaan' hrus berada di dlem kolam.
Mereka pun ikut gbung ke dlem kolam.
"guys, gmna nanti mlem kita BBQ party??" usul rafa.
"wah, boleh tuh Raf.. Ide bgus.." shut ilham, yg lainnya cuman ngangguk tau senyum.
Stelah puas ber-MKKB-ria mereka pun mandi.
"aduhh kacau gan.. Bhan2nya gk ada.." kata rafa smbil ngecek kulkas.
"yah,, terus gmna dong raf??" tnya ogan.
"ehm, kita ke psar aja kali yah.." usul rafa.
"emang ada yg jual??" bisma ikut nimbrung.
"yah ada'lah.. Kita pergi sekarang aja kali yah, takut udh ttup.." rafa, ogan dan bisma beranjak meninggalkan dapur.
"guys, bahan2nya gk ada. Jdi gw, bisma, ma ogan mau belanja ke pasar nih.." kata rafa setelah nyampe di ruang keluarga.
"wah,, asik,,.. Jalan2 lgi.." kata angel.
"di ajak ke psar mlah seneng,, dsar aneeh.." sindir hana.
"ka, aku gk ikut yah.." kata thia smbil mengelus-ngelus kakinya.
"kamu kenapa cyn??" tnya ogan khawatir dan lsg ngambil tempat di samping thia.
"ini loh ka, gara2 tdi di dorong ke kolam sma kaka ku yg 'tercinta'.." kata thia dgn penekanan pda kata 'tercinta'.
"yah, maap cyn.. Emangnya knpa sih?? Kaki kamu keseleo? Atau terkilir?" tnya bisma.
"bukan.. Ini tuh msalah otot. Kan tdi aku itu abz lari otomatis otot2 kaki aku pda lemes kan, nah..blom kembali ke normal otot2 aku itu, eh.. udh kena air dingin.. Jadinya nyentek deh nih kaki.." kata thia ngejelasin.
Semua'nya cuman pda ksih tampang melongo smbil mangap tanda mereka gak ngerti, dan saling natap satu sma lain.
"hhe, gitu yah.." kata hana smbil ngegaruk kepalanya yg gk gtel, tpi bingung.
"nah, kalo lu gk ikut abang gw ma cpa?" tnya ina.
"udh kaka gk ush ikut aja,, tmnin thia.." usul hana.
"btul th.." kata angel.
"yah, gk bsa gtu lah.. Pasti nti belanjaan'nya tuh banyak, jdi ka ogan ikut buat bantu2.." tolak thia.
"kka setuju sma kmu cyn.." kata ogan.
"ehm, yoda kita jalan sekarang yu.." ajak rafa.
"cyn, gw prgi yah.." pmit ina.
Yang lain juga pamit.
"kka pergi dlu yah.." pmit ogan smbil mengecup kening thia.

"sbaraha ini teh??" tnya bisma ke si ibu penjual.
"siji'na dua pluh ribu.." jwb si ibu.
"idiiih.. Mhal pisan atuh.. Kurangin sedikit atuh bu.." tawar bisma.
"ih, si mas bisma ini teh aya2 wae.. Udh harga pas itu mas.." kata si ibu.
"gni aja deh bu.." bisma membisikan sesuatu ke telinga si ibu.
"sok atuh.." kata si ibu.
"raf.. Rafa.. Sni bentar.." panggil bisma.
Rafa dan ina menghampiri bisma.
"npa bis??" tnya rafa.
"gni loh raf.." bisma mulai berbisik ke rafa.
"hah? Parah lu mah.." kata rafa.
"knpa sih ka??" tnya ina.
"gk apa2 kok..,, ehm, okelah bis,," rafa menyetujui.
"aya lagunya nte bu??" tnya bisma.
"yah ada atuh, sekedap dei, ibu cri hela'nya.." kata si ibu smbil ngutak-ngatik hape'nya.
"udh ketmu nih mas, ibu itung yah.. Siji, dua, tilu.." si ibu nyetel lagu 'Bang Toib'.
"bang toib--bang toib.." rafa mulai menyanyikan lagunya.
"asikk, tarik mang... Seerr.." kata bisma smbil ikut2an joget.
Tak lama kemudian..
"ok, semuanya udh lengkapkan??" tnya rafa.
"udh.. Itu bumbunya, itu bhan2nya, dan ini dagingnya.." kata bisma smbil mengangkat kantong plastik berisi banyak dging sapi.
"maksud lu apa bis, ngangkat2 tuh kantong??" tnya si rafa, yg jelas2 mersa tersindir. Cuman buat mendapat harga murah dia harus rela berjoget ala2 Inul Daratista'lah, Dewi Persik'lah, smpe goyang2 pinggul ala2 orang india, gmna gk malu cba..
Hha :D
"gk bermaksud kok.." kata bisma.
"wkwkwkwk, oh aku tw knpa kka mrah.." kata ina setelah nangkep maksud omongan rafa.
"udh2, nanti kita cerita2 di vila aja.. Blik yo.. Udh sore nih.." kata ogan.
"udh sore, atau mw cpet2 ktmu thia??" goda ilham yg sedari tdi diem.
"ciee.. Ayo ngaku..,, kangen ma ade gw kan lu.." goda bisma.
"yah, yg itu juga sih.." jwb ogan jujur.
"yoda yo kita balik.." ajak rafa.
Mereka beranjak pulang, tapi gk terlalu jauh dri vila hana berhenti.
"ka, tunggu dlu deh.." kata hana ke bisma yg menggandengnya.
"knpa han??" tnya bisma.
"masih ad yg kurang tw.." kata hana.
"apaan lagi??" tnya rafa.
"minuman n snacknya dong.." kata hana.
"ouwh iyah.. Han, gw ikut lu yah.." kata ina.
"sma gw juga mw ikut.." kata angel.
"yoda, kka ma yg lain blik dluan aja, nti kita nyusul kalo udh clece, okok?? Daaah,," pamit hana.
Hana, ina, n angel beranjak ke alfamart.
"han, mw beli yg mna nih??" tnya angel smbil mengangkat btol coca-cola dan sprite.
"beli dua2nya aja say.." kata hana smbil sbuk mencari-cari makanan ringan.
"han, lu mw maskeran gk??" tnya ina.
"udh beli aja.. Thia jga kayanya mw.." kata hana msih sbuk memperhatikan snack yg ad di dpan matanya.
Karena sibuk merhatiin makanan di depannya dia gk menghiraukan org yg ada di smpingnya dan ...
--braaak!!--
"adooww.." seru hana yg nabrak seseorang.
"sory2 mba.." kata si korban.
"aduh,, sya jg mnta ma.." hana gk melanjutkan kta2nya.
"??Elu??" kata hana dan si korban kompak.
**********

"halo lin?? Lu kmna aja??" tnya sally ke lina di telfon.
"iya nih, gw lgi sibuk.. Banyak jadwal, kwkwkwk.." guyon lina.
"bisa aja lu yah, tpi besok lu lthan kan??" tnya sally lgi.
"gk sal, besok gw udh pindah.."
"hah?? Pndah kmna lin?? Kok lu gk prnah cerita ke gw??" tnya sally panik.
"sory, sal.. Bokap gw ada urusan.." jwb lina.
"emangnya lu mw pndah kmna?" tnya sally.
Lina diem,,,
"halo lin??" tnya sally.
"eh iya sal,, tdi lu tnya paan??"
"jiaahh, gw nanya lu mw pndah kmna emang?"
"gw mw ke surabaya, gw mw pe---, eh, mw bantuin bokap gw dlam bisnisnya.." jwb lina dgn tersendat-sendat.
"ympun.. Ehm, yoda gni aja, nti jam 7 kita ktmuan di citywalk, itung2 perpisahan terakhir lin,," kata sally.
"ehm, boleh deh.. Yoda,, see you later yah.." kata lina lalu menutup telfonnya.
Sally lsg buru2 nelfon reza.
"halo ini eca kan??" tnya sally.
"bukan gw reza, hhe.. Knpa sal??" tnya reza.
"nti mlem lu ada acara gk, za??" tnya sally.
"gk ad, knpa?"
"gw ma lina mw ketemuan di citywalk.. Lu ikut yah.." ajak sally.
"hah?? Ngapain??" tnya reza.
"jdi besok lina itu mau pindahan, katanya dia mau pindah ke.."
"oh iyah.., gw lupa besok lina pindah ke palembang yah.. Yoda kpan ketemuannya??" tnya reza antusias.
"hha, tenang2.. Ketemuannya jam 7 di citywalk, on time yah.. Bye.." sally mematikan hapenya.
"hah, perpisahan lagi.." keluh sally.
-"eittzz, tunggu tdi eca bilang 'palembang'?? Bukannya surabaya? Apa gw slah dnger? Atau reza yg slah dnger dri lina, atau gw yg slah dnger dri lina yah tdi?? Ah,, tpi gw dngernya surabaya kok
... Ahkk,, what ever.."- btin sally bergeming.

To be continued ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar