Sabtu, 06 Agustus 2011

Cerita Aku, Dia, dan Kamu #part 34

Detik demi detik pun berlalu.
Pupud mulai enjoy ngerjain ujiannya yg ternyata gak trlalu sulit.
Dia mengerjakan dgn enjoy dan sesekali menoleh untuk memberikan jwban pda temannya atau meminta jwban, hhe :D
gk jauh2 kalo soal nyontek-mencontek.
****

"hoamz.." Cynthia bru bangun dan lsg nguap dgn gedenya.
"jiah bru bangun lu.." kata Angel setengah berbisik karena gk mw ganggu Hana n Ina.
"msih ngantuk gw,, jgn ganggu yah, gw mw bangun siang hari ini.." kata Cynthia dan lsg molor lgi tnpa mempedulikan Angel.
Karena bte Angel mutusin buat ke kamar cowonya.
--tok,,tok,,tok--
"masukk!!!" jwb Bisma dan Rafael.
"waduh,, tumben amat udh pada bangun??" ledek Angel.
"kamu tu yah,, kesiangan di omelin,, bangun pagi di ledekin,, apa kali maunya..??" Ilham mulai ngambek.
"bcanda kali say.." kata Angel smbil mengahmpiri Ilham.
"Ngel.." kta Rafael, Bisma, dan Morgan bareng.
"mreka blom bangun.. Kalo Cynthia sih sempet bngun tpi molor lgi, katanya mw bangun siang hri ini.." jelas Angel to-the-point.
"ah, Angel gk asik nih.. Udh tw aja yg mw di tnyain.." protes Rafael.
"kamu ykin Cynthia tidur lgi?? Kok tumben dia gk kelabakan jem sgni blom bangun??" tnya Bisma bingung.
"iya yah,, tumben bgt.." timpal Morgan lgi.
"i dont know.." jwb Angel.
"oh iyah Ham, kangen sma sese'org kan??" kata Angel lagi.
"maksud kamu Ka Reza? Dia udh nyampe?" tnya Ilham penasaran.
"udh,,, dia dteng sma Sally.. Kita liat nyo,, tdi sih aku udh liat.. Mereka lgi tidur, bukan lgi sih.. tpi ketiduran, jdi jgn pda berisik.." kata Angel memberi instruksi.
"ok, bozzz.." jwab Morgan, Rafael, dan Bisma bareng.
"jiaaeelah.. So sweet amat abang gw yah??" kata Ilham setelah nyampe di tangga dan ngintipin Reza dan Sally dgn berbisik.
"wah.. Reza playboy jga nih,, wktu di pesta itu kan dia ngjak Lina, kok sekarg sma Sel--,ehm.. Sila--," kata Bisma juga dgn berbisik.
"Lina itu bukan pcarnya, tpi tmennya.. Namanya Sally Ka,, bukan Sila.." jelas Angel.
"Woy!! Jgn pda disini npa?!" teriak Hana yg merasa jlannya terhalangi tpi Bisma CS dan Angel gk menyadari kedatangannya yg udh dri tdi. Teriakan Hana membuat Sally dan Reza bergerak-gerak gelisah.
Angel, Morgan, Rafael, Bisma, dan Ilham menatap mereka berdua dgn ngeri.
"jgn bangun, jgn bangun.." gumam Rafael pelan.
Sally mulai bergerak-gerak gelisah, but you know what..
Sally gk bangun!!
Saking ngantuknya kepalanya menumpu di pundak Reza.
"hufftt.. Selamat.." kata Morgan menghela nafas.
"Ngerti kat--heemp,,@/-¡%&!!" Bisma dgn sigap membekap mulut Hana yg mau teriak lgi.
"sttt.." Bisma membawa Hana blik ke atas.
"apaan sih??" dumel Hana.
"itu tuh di bwah ada Reza sma si Sally.." jelas Bisma.
"hah? Ka Reza udh nyampe??"
"ssttt!! Bsa gk jgn teriak2,, gk mw merusak momen mereka yg indah nih.." Bisma geregetan ma Hana yg kalo ngmong pake toa.
"hhe iya2 maaf.." kata Hana.
"eh, udh yo naik.. Gk baik tw ngintipin org yg lgi PDKT,," kta Morgan.
Bisma CS, Hana, dan Angel blik ke atas. Lalu mereka menuju kamar Hana CS.
"wah,, psti bangun nih Thia sma Ina.." kata Angel.
"hai semua.." spa Rafael setelah msuk kamar.
"sssttt!!" kata Ina yg lgi gsok gigi.
"upz,, sori.." kata Rafael yg menyadari kalo omongannya bisa bkin Cynthia bngun.
"ympun,, bner Ngel.. Ternyata msih tidur aja dia.." kata Bisma dgn volume yg besarnya antara 7-9.
"eehhmm.. Heeh.." Cynthia mendengus, dia merasa terusik dan lsg terbangun.
"nah, kan bangun.." kata Bisma bangga.
"parah lu mah Bis,," kata Morgan dan lsg menghampiri Cynthia.
"aduh,, berisik..." dumel Cynthia.
"kok tumben Cyn, kamu bangun siang? Kemaren tdur jam brpa?" tnya Bisma halus.
"bareng Mbo Sri.." jwb Cynthia.
"kwkwkwk.." semua pda ngakak ngedenger jwban Cynthia.
"yampun nih ank,, di tnya apa--jwbnya apa.." kta Hana.
"aduhh,, cari tmpat lain gih... Berisik tw!!!" usir Cynthia, lalu membalikan tubuhnya.
"wduh,, ngusir nih ceritanya..??" tnya Angel gk terima.
"yapz, 100.." kata Cynthia dgn nada ngantuk.
"hufftt,," Morgan cuman menghela nafas.
Semuanya beranjak meninggalkan Cynthia tiba2..
"kecuali yg ini.." kata Cynthia smbil menggenggam tangan sesorg.
"hah? Serius gw gk terusir nih?" tnya Ina gk percaya.
Spontan Cynthia berbalik dan shock melihat dia slah genggam.
"maksudnya yg ini.." kata Cynthia menarik tngan Morgan.
"ciee,, tw dah yg mw berduaan.." Hana mulai ngerusuh.
"bukan tw,, tpi ini nih.." kata Cynthia dgn mata setngah melek smbil menyerahkan novel berjudul 'BelangLicious' ke tangan Morgan.
"dsaarr lu yah,, kalo emang gk sempet bca yoda.." Hana sbel bgt sma hoby Cynthia yg mnurut dia adlah hobi-pling boring-pling gk kreatif-pling aneh-pokoknya yg pling2 dah..
"biarin,, wee:P" jwb Cynthia lsg membaringkan tubuhnya lgi.
"ntip ade gw yah Gan.." kata Bisma.
Semuanya meninggalkan Cynthia dan Morgan berdua.
"kamu knpa sih, bsa smpe ngantuk gni?" tnya morgan halus.
Cynthia cuman mengangkat bahunya, tnpa menjawab.
"pasti bca novel yah se'malem?" tnya Morgan lgi.
Cynthia menjawab dgn gelengan kepala.
Morgan sih gak berkutik dia sibuk membulak-balik novel Cynthia mncari tanda yg biasa di ksih buat nandain smpe mna dia udh baca.
"halaman 279 'Questions and Answer'.." kata Cynthia yg menyadari kalo Morgan kesusahan mencari.
Morgan mulai membaca..
---" Aku nyengir, mulai merasa seperti diriku yang biasa. Cuma kali ini bersyukur karena kulitku 'belang'!.." Morgan membaca bagian akhir cerita.
Ternyata bab cerita yg Cynthia maksud itu bab terakhir.
"pantes aja namanya 'BelangLicious' org ada hbungannya sma belang.." kata Morgan ke Cynthia, tpi lbih tpatnya ke dirinya sndri karena ternyata Cynthia sudah terlelap nyenyak. Gan--Gan,, bsa gitu yah sbar ngadepin cwe kya Cynthia? Kalo org lain, udh di sirem kali si Cynthia pke air.
"sweet dream yah honey.." kata Morgan lalu mengecup lembut kening Cynthia, dan beranjak keluar.
****

"Yeee!! Selesai!!" kata Pupud seneng.
"hah, lsg pulang aja lah.. Males kalo hrus ketemu Prince Yupy.." kata Pupud smbil merapikan bukunya.
"Pud,,Pud,, Pupud..." panggil Oca.
"knpa Ca,?"
"lu dipanggil sma Bu Vera, Pud.."
"mampuss,, knpa lgi nih?" tnya Pupud kaget.
"mna gw tw,, udh lu buruan dah,, lu kaya gk tw aja kalo dia ngamuk gmna,," kata Oca lalu meninggalkan Pupud.
-"wah,, bner2 apess!!"- btin Pupud yg meraskan sedih-campur tkut-cmpur deg2an-campur seneng-campur penasaran-campur bingung-pokonya semua yg bsa di campur2 dah.
*knpa hari ini jdi lebay yah?? Akibat Ngautis.com :D*
--tok,,tok,,tok--
"misi bu.." spa Pupud.
"msuk kamu!" shut Bu Vera ketus.
Pupud bner2 gk percaya, dia berada di dpan Bu Vera guru BP yg pling dia takuti selama di SMA25 ini, saking takutnya Pupud jdi ank baik2 biar gk ketmu sma nih gru, tpi di hari terakhirnya melepas SMA, dia malah duduk berhadapan dgn ibu yg umurnya udh mencapai kurang-lebih 50tahunan, dgn pipi yg mulai keriput, dan satu lgi yg buat penampilannya menyeramkan yaitu sebuah 'kutil' yg berada di pjok kiri atas bibirnya yg berwarna hitam kecoklatan dgn dihiasi bulu2 tipis.
"knpa kamu telat hri ini?!" tnya Bu Vera ketus.
"iyah Bu.. Anu--,,"
"knpa kamu telat??!" tnya Bu Vera sekali lgi dgn ketus.
"kesiangan Bu.."
"sya gk mw terima alesan murahan kaya gitu,, sekarg kamu prgi ketengah lapangan berdiri di tngah lapangan dan jgn kembali sblum ibu suruh.." perintah Bu Vera.
Pupud gk menjwab dan lsg beranjak keluar.
"Pupud?" tnya Dicky dgn nada bingung.
Pupud gk menjwab, dia udh ckup kesal hri ini.
"kamu tuh berubah yah Pud.." kata Dicky to-the-point.
-"what!! Nyadar donk siapa yg berubah,,"- maki Pupud dlem hati.
"maksud kamu apa?" tnya Pupud dingin, air mata mulai merebak di pelupuk matanya.
"kamu tuh berubah jdi nakal tw gk, gk mungkin kamu msuk kantor BP kalo gk ada apa2.." Dicky lgi2 to-the-point sma Pupud.
"huft,, terserah kamu deh Dic, aku capek ngomong sma kamu.." Pupud gk kuat air matanya mulai mengalir.
"Heh,, Ibu gk menyuruh kamu pacaran Pupud, prgi sekarang..!" teriak Ibu Vera.
Pupud berlari menuju tngah lapangan smbil menangis.
-"knpa sih gw? Apa yg terjadi sma gw?"- Pupud mulai menangis, dia sedih bgt di perlakukan buruk sma Dicky dan dpet hukuman seburuk ini.
Air matanya mengalir deras, di tengoknya tmpat dimna dia dan Dicky bertmu tpi Dicky gk ada,,
-"dia gk peduli lgi sma gw,, yah iyahlah skrg dia pnya bnyak tmen cwe yg lbh cntik, psti ada yg bkin hati Dicky berpaling,, kalo itu yg terbaik, gk apa2.."- batin Pupud, air matanya terus mengalir.
Saking gk kuatnya, Pupud mulai terisak dan mulai kerepotan mengusap air matanya,,
-"lu kuat Pud, lu kuat.. Meskipun lu gk tw apa yg sedang terjadi sma lu,, lu harus tetep kuat.."- Pupud menguatkan dirinya sndiri.
Lalu tiba2,,
-- Happy birthday to you, happy birthday to you..-- suara Dicky melantunkan lagu Selamat Ulang Tahun buat Pupud yg ternyata ulang tahun,
-"hari ini ultah gw?? Tgl brpa emangnya"- Pupud lsg merogoh kantongnya dan mengambil BBnya lalu mengeceknya,,
"Dicky, ultah aku itu besok.." kata Pupud smbil terisak.
"slah say, BB kamu itu udh aku ubh tglnya.." kata Dicky smbil nyamperin Pupud.
"hapy birthday yah say.." kata Dicky seraya mengecup kening Pupud.
Pupud gk sanggup berkata-kata dia memeluk Dicky erat2 dan menangis sesenggukan..
Bu Vera keluar dri kntor, dan semua tman2 Dicky serta Pupud yg tdi jdi penonton lsg lari kalang kabut,,

to be continued ..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar