Sabtu, 06 Agustus 2011

Cerita Aku, Dia, dan Kamu #part 42

"Raf, si Morgan kok blom dteng juga sih??" tnya Bisma smbil ngeliat arloji di tangannya.
"mana gw tw,, masa ia dia lpa tmpat biasa kita nongkrong??" kata Rafa heran.
Rafa ngajak Bisma dan Morgan ketemuan di tempat mrka dlu biasa ngumpul,, yupzz..tepatnya di Baby Chiken, di daerah Kemang.
"Sori guyz.. Gw telat.." kata Morgan smbil melonggarkan dasinya.
"ciiee... Yang udh jdi bos.. Asik dah laganya.." kata Bisma menyambut hangat kedatangan Morgan.
"gw kira lu udh lpa tmpat kta biasa nongkrong, Gan.." kta Rafa.
"yah gk lah,, tdi di kantor ada mslah, jdi gw ngrusin dlu deh..." kta Morgan menjelaskan.
"nah, kita kan udh ngumpul nih.. Lu mw ngmong apa'an Raf??" tnya Bisma.
"gw mw ngomongin soal..."
*****

"Cyn, lu dmna?" kta Ina di telfon.
"gw di kampus, tpi udh mw blik sih.. Knpa?" tnya Thia smbil ngerapiin tasnya.
"kagak, gw ma Hana mw ngajak lu jalan.." kata Ina.
"wah.. Boleh tuh.. Hayu,, kpan??" tnya Thia antusias.
"jihh nene,, yah skrg lah.. Bwa mbil gk lu??" kata Ina.
"kgak,, lu jmput gw dah yah.." kata Thia.
"yoda, 15 mnit lgi gw smpe di kampus lu.." kta Ina lalu mematikan hapenya.
"Na, Thia mw ikut??" tnya Hana stelah selesai membeli minuman di kantin kampus.
"iyah,, hayu jmput dia.." kata Ina lalu menuju mobilnya.

"halo,, ka.. Aku plang breng Ina, jdi gk ush jmput yah.." kta Thia yang lgi nelfon Bisma.
"oh, bgus lah.. Lgian kka jga lupa kalo hrus jmput kamu.." jwb Bisma jjur.
"ih rese bgt sih,, dsar kka gk pnya prsaan, rese,, nyebel.. --tut--tut--tut--tut,," telfonnya keburu di matiin sma Bisma, karna dia gk mw ngedenger ocehan Thia yg panjang kya kereta.
"jihh,, main matiin aja nih si Odoth.. Liat aja sih kalo udh nyampe rmah.." kata Thia kesel.

"becanda yah lu Raf??" tnya Morgan kaget.
Bisma yg tdi abz telfonan ma Thia blik lgi ke topik mereka.
"tw lu Raf,, ada2 aja.. Ke AirPort aja mnta ditemenin??" kata Bisma yg jga gk abs pkir.
"kirain mah mw ngomong apa.. Twnya mnta tmnin ke AirPort.." kta Morgan meremehkan.
"yee,, jgn slah.. Ini tuh pnting.. Yang mw gw jmput di AirPort itu orang yg mw jdi mitra kerja gw.." kata Rafa.
"so?? Gk ada hbungannya ma kita kalee.." kta Bisma.
"ada dong.."
"ada gmna??" tnya Morgan ke Rafa.
"nih org tuh kalo ngmong pke bhsa Sunda.. Nah,, trus kdang2 suka ngelantur pke bhsa Inggris.." kata Rafa menjelaskan.
"yampun Raf,, bhs Inggris kan lu bsa.." kta Morgan.
"tpi dia ngomongnya itu Brithis' Gan,, gw gk ngerti dah.. Lu pada bntuin gw yah.." kata Rafa memohon.
"iye..." jwb Bisma dan Morgan kompak.
"kapan??" tnya morgan.
"bntar lgi.."
"yah, kpan Raf.. Mw di bantuin gk sih lu??" tnya Bisma geregetan.
"ehm,, sekitar 3 bulan lgi.." jwb Rafa enteng.
"waaah,, kacau lu Raf.. Msih 3 bluan lgi lu udah ngomong sekarang??" kata Bisma geregetan.
"aahh.. Resee lu.." kata Morgan lalu melempar bantal yg ada di sofa restoran itu.
"wkwkwk,, iya maap2.. Kan biar ada topik aja gitu ,, hha.." jwb Rafa smbil cengengesan.
*****

Hana, Thia, n Ina jlan ke TA buat belanja, dan sekedar hangout bareng.
Hana dan Ina lgi sbuk liat baju.
"Na-Han.. Gw mw ke Samudera Sushi dlu yah.. Mw beli makanan.." kata Thia.
"yoda.."--"he'eh.." jawab keduanya.
Thia berjalan menuju SS, lalu dia msuk dan memesan bberapa kue moci kesukaannya. Kan namanya Samudera Sushi kok bli moci?? (gmna sih writer?? Disini tuh emang dijual moci tw,, udh gk ush banyak nanya deh,,*Thia mrah ke si Pengarang, lbh tepatnya gw* wkwk :D)
Lalu Thia gk sengaja liat mama dan papanya lgi ngumpul sma mama dan papanya Ina n Hana.
Setelah membeli mocinya Thia menghampiri orangtuanya.
"hai Mah-Pah.. Hai Om-Tan.." kata Thia menyapa.
"loh,, Thia.. Kamu kok disini??" tnya Hera kaget, tba2 anaknya udh di dket dia.
"aku lgi jalan sma Hana n Ina.." jwb Thia.
"oh,, Hana sma kmu yah.." kata Reva mama Hana.
"ehm, Mah-Pah, Tan-om aku udh du tunggu sma merka nih,, aku nyamper mrka dulu yah.. Dadah Papah--Dadah Mamah.." kata Thia smbil cipika-cipiki.
"guuyyzz,, ada bonyok lu tuh di SS.." kata Thia setelah nyampe.
"hah?? Pda ngapain??" tnya Ina.
"mna gw tw.." kata Thia.
Hana, Thia, n Ina jlan lgi keliling-keliling Jakarta.
"plen, kita mampir kesini dlu yu.. Mw mkan nih lper.." kata Hana.
Segera Ina memarkir mobilnya.

"sstt,, liat deh.." kata Morgan ke Rafa n Bisma.
"eh,, iyah.. Samperin yu.." kata Rafa. Morgan, Bisma, dan Rafa bangkit berdiri dan..
"aduuhh.. Siapa sih nih??" pekik Hana kesel karena tba2 matanya ditutup.
"ih,, jgn marah gitu atuh.." kata Bisma lalu melepas tangannya.
"loh.. Kok pda dsni??" tnya Ina setelah Rafa melepaskan tangannya juga.
"namanya jga ikatan btin.." kata Morgan.
"apaan sih.." kata Thia lalu memukul halus pundak Morgan.


Keesokan harinya..
"ka,, ada apaan sih?? Kok Mama nyuruh aku pke kaya gni dan dandan??" tnya Ina bingung.
"yee.. Emang kmu kira ka tw??" jwb Morgan smbil memakai jasnya.
Pukul 7 malam Orangtua Thia dan Bisma ngajak makan malem di sebuah restoran berbintang.
Thia dan Bisma agak terlambat dan pas sampe disana..
"loh?? Ina-Hana, Ka Morgan-Ka Rafa??" kta Thia kaget.
"nah lu.. Ada apaan nih??" tnya Ina kaget.
Morgan, Rafa, Bisma, Hana, Ina, dan Thia hanya bsa saling berpandang-pandangan bingung.
"kenapa pda berdiri?? Duduk dong.." tawar tante Mira mamah Ina.
"ada apa sih Mah??" tnya Rafa.
Mira gk menjawab, lalu dia menganggukan kepala memberi tanda pada Mama Thia dan Mama Hana.
Mereka menyodorkan sebuah kotak cincin,
"kpan mw ajak anak saya tunangan??" serempak para PAPI lsg ngomong dan memberikan jwaban atas seribu pertanyaan yang tersimpan di otak Hana, Thia, Ina, Bisma, Morgan, dan Rafa.
"oh,, jdi ini maksudnya.." kata Bisma Cs kompak.
"mma gk ngundang siapa2??" tnya Thia.
"eittz.." kata Hera lalu menepuk tangan, dan masuklah Ilham-Angel, Dicky-Pupud, Rangga-Ecy (yg blum lama kawin), dan Reza-Sally.
"selamat yah.." kata Dicky ngeledek.
"eiittzz,, blom.." kata mamah Ina dgn sigap.
Morgan, Bisma, dan Rafa sling ntap gk percaya.. Kalo mereka akhirnya bsa tunangan sma bidadari yg ada di dpan mrka.
Dan acara pertunangan pun di mulai..

To be continued ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar