Sabtu, 06 Agustus 2011

Cerita Aku, Dia, dan Kamu #part 40

"Na,, bangun Na...!!" kata Thia kalut.
"tenang Cyn, gw ykin Ina bakal baik2 aja.." kata Hana menenangkan.
Thia gk menanggapi omongan Hana.
Ina di rawat di UGD.
"Sal, gw sma Thia mw blik ke tempat show buat ngabrin anak2,, lgian juga kita pda gk bawa hp.. Gk pa2 kan di tinggal sndiri?" tnya Hana.
"gk ppa kok.. Yoda cpet gih.." kata Sally.
Hana dan Thia bergegas meninggalkan rumah sakit.
Sally hanya terduduk di kursi smbil memperhatikan Ina.
Tak lama kemudian dteng pasien lain, yang kayanya skit parah, Sally berniat menengok ke slah stu pasien tdi dan ternyata..
"Lina??" Sally kaget.
Lina yg mendengar namanya di panggil langsung menoleh.
"Sally??"
"lu skit apa Lin??" tnya Sally.
"gw,, ehm..gw.."
"msi non.. Maaf kami hrus membawa sodara Lina ke ICU.." kata seorang suster.
"Lin, jwb pertanyaan gw.. Lu skit apa??!" tnya Sally kalut.
Lina gk menjawab, di matanya mulai membenang air mata.
Susternya pun membawa Lina dgn tergesah-gesah.
-"ada apa sih ini??"- kata Sally dlem hati.
Ketika Sally hendak berbalik ke ranjang Ina, kakinya menendang sesuatu.
"apaan nih?? Buku diary?" kata Sally smbil mulai membuka diary itu. Sally melihat nama pemilik buku ini,, "Lina" gumam Sally pelan. Lalu dia mulai membuka lgi lembar dmi lembar. Di bgian-bagian petama kertasnya mulai usang dan tulisannya pun mulai memudar akhirnya Sally memutuskan buat melewatkannya,,
"cuman beberapa lembar yg bsa di bca.." gumam Sally lgi.
--Dear Diary--
'hri ini aku sneng bgt,, aku bsa ltihan dance breng Reza. Dan aku semakin ykin sma perasaan aku selama ini, kalo aku suka Reza.. Iyah, perasaan yg telah tumbuh sejak pertama kali aku melihatnya di kelas 10..'
"apa?? Jdi selama ini.." Sally gk melanjutkan kata2nya dia membca lgi kelanjutannya.
--Dear Diary--
'hari ini perasaan aku lgi kacau bgt,, kamu tau?? Hri ini aku nyatain perasaan aku yg sesungguhnya ke Reza, tpi dy cuman anggep aku adenya.. Emang sih aku udh dket sma dia dri kelas 10 smpe kelas 11 ini,, dan aku nyatain perasaan aku kalo aku suka sma dia,, tpi nyatanya dia itu anggep aku ade nya..!! Skit bgt rasanya, cinta yg tidak berbalaskan,,'
Air mata Sally mulai merebak, Sally ykin wktu Lina nlis diary ini psti dia nangis, karena Sally ngeliat ada bekas lunturan pulpen sperti kena air.
--Dear Diary--
'rasanya kebahagiaan emang gk prnah berpihak sma aku!! Rasa aku sma Reza gk prnah ilang dan dia bilang dia mulai tertarik sma perempuan lain yg dia gk tw namanya,, belum kering luka itu, luka ku pun bertambah karena fonis dokter yang menyatakan kalo aku mengidap penyakit tumor di hati ku dan udh smpe stadium akhir! Tuhan,,, knpa kau buat hidupku menderita!!'
Kali ini Sally gk kuat, dia mulai menangis.
"kalo tw gni Lin,, gw gk bkal jdian sma Reza..." gumam Sally smbil terisak.
--Dear Diary--
'ok,, aku mlai bsa terima semuanya.. Aku muali mencoba menjalani hari2 ku spt biasa. Reza shabat dan sekaligus Pangeran dalam mimpiku gk tw kalo aku pnya penyakit tumor. Aku gk mw di kasian sma aku. Yg jelas skrg aku bhgia msih di bri kesempatan untuk liat Reza, berada di smping Reza untuk beberapa waktu yg aku gk tw smpe kpan..'
--Dear Diary--
'makin hari aku ngerasa ajalku akan segera tiba. Aku gk bsa lgi mengikuti ltihan2 kempo yg biasanya aku lakukan bareng Reza. Aku mw terus ada di dunia ini Tuhan,, aku mw terus liat Reza meskipun dia gk jdi miliku.. Aku mhon Tuhan..'
--Dear Diary--
'hari ini aku chek up ke dokter,, dokter bilang tumor ku udh menjalar ke otak, dan kemampuan menulisku pun berkurang. Aku hanya bsa pasrah menerima semua keadaan. Aku mulai blajar hdup baik, aku mulai mengikuti nasihat org tuaku..'
Sally mulai mempertajam matanya karena tulisan Lina yg mulai gk karuan.
--Dear Diary--
'sekarg aku udh jarang ltihan bareng Reza,, aku hrus chek up ke dokter dan ngejalanin KhemoTerapi,, it's so horible.. Itu mengerikan buat aku.. Aku sakit dgn ini semua.. Yang bsa buat aku bahagia adalah memandangi Reza dan selalu mengenangnya jauh dlam lubuk hati ku..'
--Dear Diary--
'aku bahagia ternyata Reza myukai Sally shabat ku,, aku bersyukur kalo Reza dimiliki Sally, dan gk jtu ke tangan cwe yg lain.. Aku berharap merka bsa bhgia dan...'
bagian di lembar itu gk terbaca, terhalangi noda darah.
"ympun Lin,, knpa lu g prnah cerita sma gw Lin.. Knpa??? Gw merasa bukan shbat yg baik buat lo,, disaat kaya gni gw gk tw.." Sally terisak dlam kata2nya. Lalu tba2 pkirannya melayang mengingat suatu kejadian di masa lalunya,,
=="Sal, gw lgi jtuh cnta nih.."== kata Lina.
=="hah?? Sma spa tuh??"== goda Sally.
=="dia itu Prince Charming buat gw.."==
=="ya iyah,, spa namanya.."== kata Sally geregetan.
=="ada deh, yg psti dia tmen gw,,eh..bukan deh shabat gw.. Dia jago dance dan pinter bgt fisikanya.. Makanya kalo ulangan gw nyontek mulu sma dia.."==
Sally skrg tw yg Lina maksud 'Prince Charming'nya itu adalah Reza pacarnya. Sally menyeka air matanya dgn tangannya dan lanjut membaca.
--Dear Diary--
'semaki hari aku semakin jauh sma Reza,, tpi dia gk prnah lpa sma aku mski dia suka sma Sally. Dia msih sring sms aku dan menanyakan kabar ku,, aku pun membalas alakadarnya. Minggu depan aku hrus prgi ke Malang buat berobat.. Dan mungkin akan tinggal di situ. Aku akan menghapus semua cerita dan jejak ku di Jakarta,, membuat semua org lpa kalo prnah ada Lina diantara kedua shabat terbaikku Reza dan Sally..'
--KenanganKu--
kalau pun umurku hanya hitungan bulan,,
kalaupun nafasku hanya bsa bertahan beberapa bulan lgi,,
biarlah puisi ini jdi suasana hatiku saat ini,,
kalu boleh aku berharap, aku ingin selalu berada di smpingmu mskipun bkan dlam raga ku yg sekarng,,
aku mau kamu tau Za,, kalo aku cinta kamu..'
Sally ngebaca Puisi yg dibuat Lina.
Sally lanjut bca diary yg lainnya.
--Dear Diary--
'hari ini pertemuan ku yg terakhir sma Reza dan Sally, itu pun krna Sally yg mnta. Dan sempat penyakitku kambuh wktu bersma Reza untungnya Reza gk curiga. Tadinya sih aku udh gk than buat nangis tpi,, aku ttep tahan.. Aku gk bilang kalo aku pindah ke Malang, aku bhong ke Reza dan Sally untuk menutupi jejakku,, tpi mrka percaya2 aja.. Sakit bgt hrus bhongin mrka,, tpi ini yg terbaik buat semuany..'
Itu halaman trakhir yg ada dan ada selembar surat yang lucu, Sally pun membukanya.
--Surat--
'Reza, maaf bgt kalo aku banyak slah sama kamu. Ehm,, aku sbnernya sdih bgt ngmong ini ke kamu, tpi udh saatnya kamu tw kalo aku mengidap tumor ganas di hatiku. Sdih rasanya gk bsa nge-dance dan nge-kempo bareng kamu lgi,, but i should be a cheerfull girl, shouldn't i?? ^^,
Za, kalo bntar lgi azal menjemput gw, gw mw lu jgain Sally buat gw yah,,
gw mw liat lu bahagia.. Dan bilang sma bonyok gw, gk ush terus2an mkirin gw..
Akhirnya kita emang gk bsa bersatu Za, meskipun cinta gw ke lu udh gw pendem selama 2 thun ini..
Gw cuman mw ksih tw lu 'gw syang sma lu,, syng bgt.. Lbih dri rsa syang gw buat dri gw sndiri.. Meski bertepuk sebelah tangan,, cnta gw akan terus tumbuh dlem diri Sally,,'
the last,, makasih buat semuanya yah Za,, maap bgt gw gk bsa bles kebaikan lu,,
Kiss n Hug..
Lina
"Lina!!!" Sally berlari keluar ruangan UGD dan menabrak anak2 MS yg brda gk jauh dri pintu.
"Sal, kmu knpa?" tnya Reza.
Sally gk menjwab dia berlari mewninggalkan Reza dan yg lainnya.

To be continued ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar