Sabtu, 06 Agustus 2011

Cerita Aku, Dia, dan Kamu #part 30

"ada apa yah??" tnya thia lagi.
Slah satu dri ke tiga pemuda itu menghampiri thia.
"hy cyn.." spa pemuda itu.
"yudis??!" seru cynthia kaget.
"iyah, nih gw yudis.. Hhe" kata yudis smbil snyum. Cerita dkit dlu deh yah tentang Daniel, Adrian, dan Yudis. Jdi mrka bertiga itu kaka kelas hana, ina, n thia di Tunas Bangsa. Masing2 dri mrka suka sma hana n frenz, tpi hana n frenz nolak mereka. Yah, kalo hana nolak daniel, alesannya karena dia udh suka sma boim duluan. Kalo ina gk ksih respon apa2 wktu Adrian nembak dia, ekspresi kaget-senyum-marah-terima-gk terima, sma sekali gk ada di mukanya, malahan lsg cbut gk komen apa2, untung aja Adrian suka setengah mampus sma ina, kalo gk psti si ina udh di konci'in di dlem wc. Kalo thia nolak Yudis cuman dgn nunjukin cincin yg melekat di jarinya. Sma kaya Morgan, si Yudis jga bingung apa maksudnya thia nunjukin cincin dgn tulisan 'JIH'. Dan thia ngejelasin artinya. Thia gk ngeladenin lgi dah semua omongan Yudis, dia lsg ninggalin yudis. Back to the story ---
"ngapain lu dsni?" tnya thia dgn mles.
"mau ketemu kmu lah.." jwb yudis dgn genit.
"gk penting.." kata thia dan smbil beranjak msuk.
"eitz,, mw kmana?" yudis menahan thia dgn menggenggam tangannya.
"kmna cincin kamu?" tnya yudis yg ternyata 'ngeh' sma kejanggalan di tangan thia.
"udh gw lepas, itu gk berlaku lgi buat gw!" jwb thia ketus.
"maksud lu?? Lu mw terima gw?" tnya yudis yg inget wktu itu thia ngomong gk bkal lepas tuh cincin kalo blom nemuin cwo yg pas.
"PD gila lu.. Itu cincin gw lpas gara2 gw udh gk jmblo.." pamer thia.
"maksud lu? Lu punya pac.."
"eh, mas yudis.. Kumaha damang??" spa mbo sri yg tba2 nongol dri dlem vila.
"baik kok mbo,.. Mbo kerja dsni?" tnya yudis. Kemudian 2 pemuda yg tak lain dan tak bukan adalah Daniel dan Adrian, lsg nyamperin Yudis.
"eh, mas yudis gk boleh pegang non thia mas,,," kata si mbo sri smbil melepaskan gengaman yudis dri tangan thia.
"emangnya kenapa sih mbo?" tnya Yudis.
"yeh, non thia ini teh udh punya kabogohan mas.." jwb si mbo sri.
"hah? Jdi kmu gk bhong sm aku, cyn??" tnya Yudis gk percaya.
"iya lah, ngapain gw bhong?" kata thia dan lsg berniat cabut,, tpi telat,, Morgan dan yg lain udh nyamperin thia.
"kok lma bgt cyn?? Ada tamu yah??" tnya Morgan lsg melingkarkan tangannya di pinggang thia.
-"ini saatnya.."- btin thia.
"iyah ka,.. Mereka ini tuh kaka kelas aku, ina, n hana. Oh iyah, yudis kenalin ini 'cwo' gw. Dan yg disamping hana itu abang gw, yah bisa di bilang juga pacar hana. Kalo yg di smping ina itu.."
"aku jga tw kali cyn,, mrka kan personil smash.. Jdi hana pacaran sma bisma n si ina sma rafa..?" tnya yudis. Adrian dan Daniel udh nunjukin tampang bte.
"yah bgtu lah.." jwb thia.
"gw yudis.." kata yudis smbil menjulurkan tangannya ke Morgan, Rafa, n Bisma ke Ilham n Angel juga.
"ehm, msih ada perlu apa lgi yah ka??" tnya thia bermaksud nyindir biar mrka tw kalo kehadiran mereka itu di tolak.
"gk ad kok,, cuman mw bilang kalo kita nti msuk hri rabu bukan snin.." kata daniel yg akhirnya ngomong.
"hah? Serius? Bgus dah kalo bgtu,," jwb ina seneng.
"dan satu lagi kamu cyn, di suruh mlih satu partner buat nemenin kamu jdi penyiar.." Adrian jga akhirnya buka mulut.
"udh tw kalo itu mah,, yoda.. Makasih yah.." kata thia lalu memaksa Morgan buat balik ke paviliun.
"tunggu cyn.." kata2 bisma menahan thia.
"kita ajak mereka gabung ma kita aja.." usul bisma.
Hana, ina, n thia cuman ntap bisma dgn maksud 'jgn ka--plis gw mhon jgn!!', tpi ternyata bisma gk nangkep maksud itu. Dia nyamperin Daniel n frenz gabung dan dgn senang hati mereka mnrima tawaran bisma.
Mereka bersama-sma masuk ke paviliun. Thia, ina, n hana cuman bsa berpandang-pandangan satu sma lain.
"duduk2.." tawar Rafa pda Daneil cs.
Semuanya pda asik bakar2 termasuk daniel n frenz.
"semuanya,, gw ada usul buat acara selanjutnya nih.." tiba2 hana teriak dri atas panggung.
"apaan han??" tnya ina.
"nih, kan tdi kita udh nyanyi2, gmna kalo sekarang kita batle dance,," usul hana.
"boleh han,, gw suka tuh.. Yoda gw sma bisma dah nge-batle.." kata ilham yg lsg nyerocos kaya bebek.
"weitzz, bukan bgtu aturan mainnya ham.. Jdi gni kan kka kelas gw ini jg joga dance jadi, lu ma ka bisma, ka rafa, n ka ogan se-grup nanti biar ka daniel sekelompok ma Ian n Yudis..." kata hana.
"boleh tuh han,, ide bgus.." kata ina menyetujui.
"eh, gk imbang dong han, msa kelompak kita 4 org,, udh kka gk ikut aja.. Kmu kan tw kka gk bsa ngedance.." kata Morgan.
"oh gtu,, yoda.." kata hana.
"kalian setuju gk??" tnya bisma ke daniel cs.
"boleh,, ada hadiahnya gk??" tantang adrian.
"ada gk han?" tnya bisma ke hana.
"ada,, kalo yg kalah kita kasih hadiah.." kata hana.
"hah? Kok yg kalah?" tnya yudis bingung.
"yah, gitu deh pkoknya,, nanti urusan hadiahnya biar thia n ina yg urus..." jwb hana enteng.
"sebagai jurinya kita pake mbo sri sma pak ujang.." kata hana.
"mau ada apaan atuh neng??" tnya pak ujang bingung tba2 di tarik ke paviliun.
"udh bapa sma mbo tinggal liat mna yg lbh bagus yg itu atau yg ono,, nti kasih jwbannya ke aku yah.." kata hana yg bner2 udh kaya panitia acara HUT RI, wah.. boleh nih kalo pak SBY lgi nyari org buat jdi panitia acara,, kwkwkwk..
"yoda, bntar yah aku pilihin lagunya..*smbil mengutak-atik BB'nya*,, nah, ini lgu yg bgus buat dance,, ini dance yg di pke buat team dance aku di sekolah.. Ok,, Three,, Two,, One,,.." hana memutar musik dance dri hapenya, dan Batle dancepun dimulai..
**********

"hy, pud lagi apa??" tnya dicky di telfon.
"aku lgi bres2 buku, baru aja selesai belajar,, knapa say??" tnya ppud blik.
"gk apa2 kok,, ak cuman lgi kangen sma kmu aja.." kata dicky.
"ah,, bsa aja yah kamu.." jwb ppud malu2.
"ih, aku serius pud.." kata dicky lagi.
"iyah2, tpi kan kita tdi udh ktmu di sekolah dic.." kata ppud.
"tapi aku mw ktmu kmu,, aku k rmah kmu yah.." kata dicky.
"udh gk ush dic,, besok kan kita ketemu di sekolah dicky.." kata ppud, tpi kayanya telat.. Karena ppud udh dnger suara berisik di telinganya.
"ya udah terserah kamu aja deh yah,, aku tunggu.. Bye,, muach :* ,," kata ppud llu mematikan hapenya.
Tpi tak lama kemudian hapenya berdering lgi.
"knpa lagi ky??" tnya ppud.
"jgn di matiin smpe aku nyampe rumah kamu.." kata dicky.
"okok, hari ini tuh kmu bner2 aneh tw ky.. Yoda fokus ke jalan yah jgn meleng2.." ppud nasehatin dicky.
"iyah bu guru.." guyon dicky.
Dan stelah itu cuman terdengar kendaraan yg berlalu lintas.
Tiba2 ...
Suara hantaman benda keras yg bgtu kenceng sontak bkin ppud kaget dan gk sengaja menyenggol gelas yg ada di sebelah tangannya..
"dicky,,?dicky??dik,, jwb dik.." kata ppud di hapenya dgn bner2 kalut.

To be continued ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar